Tuesday, May 17, 2016

small_8264softSemakin pesatnya perkembangan teknologi, kebutuhan akan pengolahan data yang cepat, akurat, mudah dan praktis menjadi sebuah tuntutan.
Langkah suatu instansi untuk melakukan pengolahan data absensi dengan dukungan sistem komputerisasi adalah sangat tepat dan sesuai dengan kondisi di atas. Investasi yang telah dirancang dan akan direalisasikan adalah suatu modal yang kuat untuk meraup potensi-potensi yang ada. Didukung oleh media dan alat yang tepat, komitmen dan konsistensi yang kuat serta ijin dari yang Maha Kuasa, maka harapan dan tujuan dari peningkatan kualitas dari pengolahan data akan dapat dicapai.
Oleh karena itu, untuk mendukung hal-hal di atas, berikut ini kami tawarkan sebuah sistem komputerisasi sebagai media dan alat bantu dalam hal pengolahan data Absensi karyawan, sehingga menjadi mudah dan praktis.
WebCamCapture
dengan menambahkan sebuah webcam pada komputer yang dipakai untuk Absen maka komputer akan mengambil dan menyimpan gambar siswa/siswi yang sedang melakukan absensi, dan menampilkannya dalam laporan. Dengan begini akam mencegah adanya absensi yang diwakilkan, karena sang guru/admin akan tahu dari nama dan fotonya yan berbeda.
Barcode Scanner
program sudah support penggunaan barcode scanner, jadi NIS dari siswa bisa dibuatkan Barcode nya dan di tempel di Kartu Siswa. Jadi untuk melakukan proses absensi, siswa tidak perlu mengetikkan NIS tapi cukup menunjukkan Kartu Siswanya ke depan barcode scanner, maka program secara otomatis akan mengenali kodenya.
Bagi yang ingin berhemat cukup gunakan QR Code untuk di tempel di Kartu pelajarnya dan hadapkan QR Code tersebut di depan kamera webcam, maka webcam akan membaca QR Code tersebut dan langsung memproses, jadi tidak perlumenggunakan Barcode Scanner
Fitur :
absensi suport bacode,camera
input data karyawan
shift masuk
change shift
karyawan tidak masuk
absensi manual
view data tidak absen
Reoort :
absensi periode
ketidahadiran periode
keterlambatan periode
view data per jabatan,karyawan,unit
view foto absensi
laporan ijin periode
export 2 excel

Screenshot_7 Screenshot_1 Screenshot_2 Screenshot_3 Screenshot_4 Screenshot_5 Screenshot_6


#link sumber :: http://fajar-el-ridikc.blogspot.com/#ixzz48xHxScZP

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Pages

About me

Abdulloh Yugo Prayogo. anak kecil yang sangat haus dengan yang namanya teknologi, tapi tetep berusaha untuk memahami dan mengikuti perkembangan tentang teknologi di masa yang akan datang.

Popular Posts

Blog Archive